Ahad 09 Jun 2019 04:04 WIB

Toronto Raptors Semakin Dekat Rengkuh Gelar Juara NBA

Kemenangan atas Warriors membuat Raptors untuk sementara memimpin 3-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Forward Toronto Raptors, Kawhi Leonard (dua kiri), berusaha mengamankan bola saat menghadapi kepungan pemain Golden State Warriors dalam laga keempat final NBA di Oracle Arena, Oakland, California, Jumat (7/6).
Foto: EPA-EFE/Monica M Davey
Forward Toronto Raptors, Kawhi Leonard (dua kiri), berusaha mengamankan bola saat menghadapi kepungan pemain Golden State Warriors dalam laga keempat final NBA di Oracle Arena, Oakland, California, Jumat (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Toronto Raptors semakin dekat dengan gelar juara NBA 2019 setelah berhasil mengalahkan Golden State Warriors 105-92 pada gim keempat yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Sabtu (8/6) WIB. Kemenangan ini membuat Raptors untuk sementara memimpin 3-1.

Warriors sempat perkasa pada kuarter pertama dengan unggul atas Raptors 17-23. Namun, Raptors bangkit dan terus unggul hingga kuarter ketiga 37-21. Keunggulan tersebut terus dijaga oleh Raptors dan menyelesaikan gim keempat 105-92. Kawhi Leonard menjadi bintang lapangan bagi Raptors dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang 36 poin dan 12 rebound.

Pelatih Raptors, Nick Nurse, memuji peran Leonard dalam pertandingan tersebut. Leonard menunjukkan pengaruh besarnya terhadap permainanan dan rekan-rekannya. “Saya pikir Kahwi mengubah seluruh perasaan semua orang,” ujar Nurse, usai laga dikutip dari theage, Sabtu (8/6).

Nurse juga mengungkapkan di balik kemenangan pada gim keempatnya. Nurse hanya berpikir semua pemain sedang dalam kondisi bagus untuk diturunkan. Oleh sebab itu, ia meminta kepada pemainnya agar bermain dengan kemampuan terbaiknya.

Warriors bermain di bawah performa pada gim keempat. Juara bertahan itu tidak bisa mengembangkan permainan. Warriors kehilangan tujuh lemparan bebas dan membuat kurang dari 30 persen dari upayanya mencetak lemparan tiga angka.

Bintang Warriors, Stephen Curry, tak menampilkan permainan terbaiknya dalam kesempatan tersebut. Dia hanya melakukan sembilan tembakan dari 22 kesempatan dan mencetak tiga poin sebanyak dua kali dari sembilan kali percobaan.

Kekalahan tersebut membuat Warriors wajib menang pada gim kelima yang akan berlangsung Senin (10/6). Pelatih Warriors, Steve Kerr mengatakan, timnya wajib memenangkan gim kelima. Jika itu bisa dilakukan, maka peluang menang akan terbuka.

"Itulah yang kami lakukan beberapa tahun lalu melawan OKC. Menangkan satu pertandingan dan kemudian bergerak maju," kata Kerr.

Oleh karena itu, Kerr menegaskan fokus timnya saat ini adalah memikirkan pertandingan di Toronto. Kerr akan segera mengevaluasi pertandingan pada gim keempat untuk mencari solusi terbaik guna bisa memenagkan pertandingan. "Kami telah memenangkan banyak pertandingan selama bertahun-tahun, jadi kami akan mencoba memenangkan satu lagi," katanya.

Kerr menilai, timnya telah melakukan pekerjaan cukup baik dalam pertandingan tersebut. Para pemainnya cukup baik dalam bertahan. Sayangnya, pertahanan yang baik belum mampu menahan serangan dari Raptors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement