Ahad 09 Jun 2019 03:15 WIB

Matthijs De Ligt Masih Jadi Rebutan

De Ligt masih fokus dengan klubnya saat ini, Ajax Amsterdam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs de Ligt
Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, menjadi incaran banyak klub Eropa setelah bermain gemilang musim ini. Barcelona paling ramai diberitakan ingin merekrut pemain 19 tahun ini untuk pengganti Gerard Pique.

De Ligt ingin direkrut sebagai proyek jangka panjang. Surat kabar Catalan Mundo Deportivo melaporkan, dikutip dari express, pekan ini, Barcelona belum memutuskan melakukan penawaran resmi kepada De Ligt. Jika si pemain bersedia, Barcelona akan membayar sama dengan apa yang dilakukan kepada rekan satu tim De Ligt di Ajax, Frenkie de jong.

De Jong telah setuju untuk bermain dengan Barcelona musim depan setelah sepakat menerima pinangan La Blaugrana. Namun hingga kini belum ada kesepakatn resmi terkait De Ligt dengan Barcelona. Selain Barcelona, Del Ligt juga diminati Manchester United (MU), Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Muenchen musim panas ini.

MU bahkan mengungkapkan sangat ingin mendaratkan pemain timnas Belanda itu ke Old Trafford. De Ligt dinilai cocok menjadi penyokong dari bek-bek yang sudah ada, seperti Eric Bailly, Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo.

MU memang ingin merombak tim musim depan setelah mengakhiri musim dengan buruk. MU tak lolos ke Liga Champions dan pertahanannya terlalu mudah untuk dibobol lawan. Alasan itu membuat MU memperkuat pertahanan agar bisa bersaing dengan tim kuat lainnya.

Sebagai tim besar, musim ini MU harus menonton Manchester City mengangkat tiga gelar juara domestik. Selain itu, MU juga harus melihat rival klasiknya di Liga Inggris, Liverpool mengangkat gelar Liga Champions dan Chelsea di Liga Europa.

Keinginan kuat MU dan klub-klub besar Eropa lainnya bisa membuat Barcelona gigit jari. Meskipun Barcelona dikabarkan sedang merayu De Ligt agar menolak tawaran dari MU dan PSG. Barcelona merayu De Ligt dengan akan menjadikannya sebagai pemain kunci di klub asal Katalan tersebut.

De Ligt sendiri tak menjawab secara pasti tentang masa depannya musim depan, apakah tetap bersama Ajax atau dengan klub baru. Ia masih fokus kepada klub saat ini. “Saya tidak tahu apakah saya akan bermain pramusim dengan klub baru saya atau dengan Ajax, saya tidak tahu kapan akan ada keputusan,” ujar De Ligt.

Namun De Ligt berharap kepastian mengenai ke mana akan berlabuh musim depan segara terjawab agar fokus menjalani musim depan. De Ligt yang bersposisi sebagai bek tengah menjadi pilar tangguh saat memimpin Ajax hingga babak semifinal Liga Champions musim ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement