Ahad 09 Jun 2019 04:22 WIB

Vettel Rebut Posisi Start Terdepan GP Kanada

Rival Vettel, Lewis Hamilton akan start dari posisi dua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Sebastian Vettel merebut posisi start terdepan (pole position) pada babak kualifikasi Formula Satu (F1) GP Kanada, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Ahad (9/6) dini hari WIB. Vettel dibuntuti oleh rival abadinnya dari Mercedes, Lewis Hamilton, sementara rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc akan start di posisi ketiga.

Posisi start keempat ditempati Daniel Ricciardo dari Renault dan Pierre Gasly di urutan kelima dari Red Bul Racing. Sementara Valtteri Bottas yang menjadi pesaing terdekat Hamilton di klasemen harus puas di posisi keenam.

"Saya penuh dengan adrenalin," kata Vettel dengan wajah gembira usai sesi kualifikasi, dikutip dari ESPN, Ahad.

Vettel sangat bahagia bisa merebut pole position. Kebahagiaan Vettel cukup beralasan karena dalam beberapa balapan sebelumnya, Vettel selalu kalah dari dominasi dua pembalap Mercedes, Hamilton dan Bottas.

Vettel merasa mobilnya saat babak kualifikasi baik. Vettel berharap kondisi tersebut bisa bertahan sampai balapan resmi digelar pada Senin (10/6) dini hari WIB.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen harus memulai balapan dari posisi ke-11. Posisi ini jelas memberatkan Verstappen karena dirinya adalah pesaing terdekat dua pembalap Mercedes. Verstappen sejauh ini selalu menempel ketat Hamilton maupun Bottas.

Verstappen mengakui bahwa hasil kualifikasi tersebut dapat menyulitkan bersaing dengan Ferrari dan Mercedes pada balapan nanti. Posisi yang tidak sejajar akan membuat dirinya harus bekerja keras agar bisa bersaing dengan dua tim tersebut di depan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement