Senin 10 Jun 2019 01:20 WIB

Final Nations League, Ini Susunan Pemain Portugal Vs Belanda

Portugal akan menghadapi Belanda di final UEFA Nations League, Senin (10/6) dini hari

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
UEFA Nations League
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
UEFA Nations League

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Portugal akan menghadapi Belada di partai final UEFA Nations League di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB. Pelatih kedua tim nampaknya tidak akan mengubah formasi dalam laga final edisi perdana UEFA Nations League, dan tetap menggunakan formasi yang sama 4-3-3.

Pelatih Portugal Fernando Santos, mengandalkan tiga trisula Bernardo Silva, Guedes, dan Cristiano Ronaldo untuk membobol gawang Belanda. Di sektor gelandang, ada nama Fernandes, Carvalho, dan Pereira.

Baca Juga

Sedikit ke belakang, Guereirro dan Semedo dipercaya mengisi pos bek kiri dan kanan bersama Dias dan Fonte yang diduetkan untuk bek tengah. Kiper senior Portugal, Rui Patricio kembali menjadi andalan menjaga gawang tim berjulukan Selecao itu.

Sementara Belanda juga menggunakan tiga pemain depan sekaligus. Ada Bergwijn, Memphis Depay, dan pemain kawakan Ryan Babel yang ditugaskan mengemmpur pertahanan lawan.

Sementara Wijnaldum, De Roon akan menjadi penyuplai bola dari sisi sayap kiri dan kanan, bersama Frankie De Jong yang bertugas menjadi jenderal lapangan tengah.

Daley Blind dan Dumfries akan membantu menjaga lini belakang di kedua sisi, dan duo bek yang tengah naik daun: Virgil Van Dijk dan Mathijs de Ligt akan menjadi benteng pertahanan Belanda. Cilessen dipercaya pelatih Ronald Koeman sebagai orang terakhir penangkal serangan Portugal.

Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3)

Rui Patricio (kiper), Fonte, Dias, Guereirro, Semedo, Fernandes, Carvalho, Perreira, Silva, Guedes, Ronaldo

Belanda (4-3-3)

Cilessen (kiper), Van Dijk, De Ligt, Blind, Dumfries, Wijnaldum, De Roon, De Jong, Depay, Babel, Bergwijn

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement