Senin 10 Jun 2019 02:47 WIB

Babak Pertama Final Nations League, Portugal 0-0 Belanda

Belum ada gol yang tercipta di babak pertama final Nations League.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Belanda Matthijs de Ligt dalam final National League di Portugal, Senin (10/6) dini hari WIB
Foto: EPA
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Belanda Matthijs de Ligt dalam final National League di Portugal, Senin (10/6) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pertandingan final UEFA Nations League antara Portugal melawan Belanda di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB, berakhir imbang di babak pertama. Meski kedua tim bermain saling menyerang, belum ada satupun gol yang tercipta.

Di awal pertandingan, Portugal langsung menekan ke lini pertahanan Belanda. Bernardo Silva yang bermain sebagai sayap kanan dapat leluasa mengalirkan bola ke Cristiano Ronaldo yang bermain di sisi yang sama.

Baca Juga

Portugal yang bermain lebih agresif dihadapi Belanda dengan tampil berhati-hati. Pada 15 menit pertama, tim asuhan Ronald Koeman menguasai 62 persen penguasaan bola.

Ronaldo yang memegang ban kapten masih menjadi sosok tunggal pengancam pertahanan Belanda. Lalu para kompatriotnya, yakni Fernandes dan Silva juga sesekali mencoba menggempur melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Di atas kertas, Belanda hanya mencatat satu tendangan ke arah gawang lawan. Sementara Portugal membukukan tujuh sepakan dengan tiga di antaranya mengancam gawang kiper yang dijaga Cilessen.

Hingga peluit panjang paruh pertama berbunyi, belum ada satu gol pun yang tercipta. Belanda  masih unggul dalam penguasaan bola, Portugal dominan dalam percobaan serangan.

Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3)

Rui Patricio, Fonte, Dias, Guereirro, Semedo, Fernandes, Carvalho, Perreira, Silva, Guedes, Ronaldo

Belanda (4-3-3)

Cilessen, Van Dijk, De Ligt, Blind, Dumfries, Wijnaldum, De Roon, De Jong, Depay, Babel, Bergwijn

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement