Senin 10 Jun 2019 05:19 WIB

Terancam Financial Fair Play, Milan Bakal Lepas Suso

Milan kemungkinan bakal lepas Suso ke Atletico Madrid di bursa transfer mendatang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Suso Fernandez.
Foto: football.lineups.com
Suso Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berada dalam situasi pelik. Sebelum akhir bulan ini, Klub tersebut harus menyeimbangkan neraca keuangan. Jika tidak, Milan terancam melanggar Financial Fair Play.

Salah satu cara agar terbebas dari vonis tersebut, dengan menjual pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Satu nama terancam dilepas Milan. Dia adalah Suso. Sosok bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu dikaitkan dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

"Menurut Sport Mediaset dan Corriere dello Sport, jalan keluar yang paling memungkinkan (agar Milan terbebas dari masalah keuangan), dengan melepas winger asal Spanyol itu ke Atletico," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (10/6).

Milan sudah mematok klausul harga Suso. Klub tersebut membanderol eks Liverpool sebesar 40 juta euro (Rp 644 miliar). Sepanjang musim 2018/2019 berjalan, Suso tampil dalam 41 laga di berbagai ajang. Sejauh itu, yang bersangkutan mencetak delapan gol dan sembilan assist.

Milan gagal ke Liga Champions musim depan. Armada Il Diavolo finish di peringkat kelima klasemen akhir Serie A. Atletico Madrid butuh winger anyar. Elite La Liga itu baru saja ditinggal Antoine Griezmann.

Kesepakatan kedua kubu dinilai tepat nantinya. Milan mendapat pemasukan ratusan miliar. Sementara Los Colchoneros memiliki pengganti Griezmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement