Senin 10 Jun 2019 09:00 WIB

Koleksi 12 Trofi Prancis Terbuka, Rafael Nadal Banjir Pujian

Rafael Nadal mengalahkan Dominic Thiem di final Prancis Terbuka.

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat trofi saat merayakan 12 kali kemenangannya di Prancis Terbuka setelah menaklukkan petenis asal Austria Dominic Thiem dalam empat set pertandingan di stadion Roland Garros, Paris, Ahad.
Foto: AP
Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat trofi saat merayakan 12 kali kemenangannya di Prancis Terbuka setelah menaklukkan petenis asal Austria Dominic Thiem dalam empat set pertandingan di stadion Roland Garros, Paris, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencapaian spektakuler Rafael Nadal di Prancis Terbuka menuai reaksi dan komentar positif dari berbagai kalangan di ranah sosial media. Petenis asal Spanyol berusia 33 tahun itu mengoleksi trofi ke-12 Prancis Terbuka setelah mengalahkan petensi Austria, Dominic Thiem, dalam empat set di stadion Roland Garros, Ahad (9/6) waktu setempat.

"Ini benar-benar luar biasa. Saya tidak bisa menjelaskannya," kata Nadal yang kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan perasaannya, dilansir atptour.com, Senin dini hari.

Baca Juga

Pegolf nomor wahid dunia Tiger Woods, aktor Hollywood Ben Stiller hingga sesama petenis menyampaikan ucapan selamat dan kekaguman atas keberhasilan Nadal yang sebelumnya harus berjibaku dengan masalah cedera tersebut.

"Raja (lapangan) tanah liat sepertinya enggan berbagi kemenangannya. Selamat bagi Rafael Nadal atas kemenangan ke-12!," tulis pegolf Tiger Woods dalam akun Twitter-nya, Ahad.

Aktor Hollywood Ben Stiller juga tak ketinggalan memberikan komentar. Ia melayangkan pujian terhadap prestasi Nadal.

"Sangat kagum melihat Rafael Nadal menciptakan sejarah dengan kemenangan ke-12. Menakjubkan."

Kedua tokoh publik tersebut juga menyematkan tagar "#12" pada Twit mereka, yang merujuk pada kemenangan ke-12 Nadal. Pemenang Roland Garros tahun 2015 Stan Wawrinka juga tak luput dari selebrasi dengan menuliskan "Final Roland Garros yang hebat Thiem! Nadal si Raja Tanah Liat!"

Sementara itu, klub sepak bola Real Madrid juga ikut memberikan ucapan selamat pada petenis senegaranya itu.

"Anggota kehormatan klub kami Rafael Nadal kembali mengukir sejarah dan sekarang menjadi juara 12 kali di Roland Garros! Selamat Rafa! Kaulah yang terhebat! #HalaMadrid".

Berkat kemenangan ini, Nadal memangkas selisih dengan Roger Federer untuk koleksi gelar Grand Slam terbanyak di era Open. Nadal telah mengumpulkan total 18 trofi Grand Slam, hanya tertinggal dua gelar dari Federer.

Pencapaian ini sekaligus juga membuat Nadal telah mengumpulkan 12 gelar di Prancis. Sebelumnya, tidak ada petenis yang mampu mengoleksi selusin gelar di satu ajang level tur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement