Senin 10 Jun 2019 07:52 WIB

Frenkie De Jong: Belanda tidak Menampilkan Permainan Terbaik

De Jong berharap timnya bisa tampil lebih baik di Piala Eropa.

Frenkie de Jong usai dikalahkan Portugal di di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/6) dini hari WIB.
Foto: EPA
Frenkie de Jong usai dikalahkan Portugal di di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Gelandang muda Belanda Frankie de Jong mengaku timnya belum mampu menampilkan terbaik pada Senin (10/6) dini hari WIB tadi. Akibatnya Tim Oranye harus kalah di tangan Portugal dengan skor 1-0.

"Sebagai sebuah tim jika sudah sedekat ini dengan trofi tentu Anda ingin memenanginya. Kami tidak menampilkan permainan terbaik malam ini," ujar de Jong seperti dilansir laman resmi UEFA, Senin (10/6) WIB.

Baca Juga

De Jong berharap kekalahan ini dapat menjadi pengalaman penting untuk tampil lebih baik, khususnya di turnamen Piala Eropa tahun depan. "Kami berharap bisa tampil lebih baik," ujar dia.

"Kami telah memperlihatkan kepada semua pihak agar memperhitungkan kami lebih serius. Kami memperoleh pengalaman luar biasa dari putaran final ini. Kami tentu harus melewati fase kualifikasi dulu, namun kami mendapatkan keuntungan dari pengalaman ini."

Walau kalah, de Jong setidaknya mendapatkan gelar hiburan sebagai Pemain Muda Terbaik UEFA Nations League di Stadion Dragao, Porto, Portugal. Gelar ini diserahkan kepada mereka yang tampil di turnamen dan lahir pada 1 Januari 1996 atau setelahnya.

"Tentu saya lebih ingin menjuarai turnamen ini dengan tim, namun selalu menjadi sebuah kehormatan untuk mendapatkan penghargaan individual," ujar pemuda berusia 22 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement