Senin 10 Jun 2019 18:11 WIB

Persib B, Tim Satelit Persib Bandung di Liga 2

Persib memilik tim satelit hasil akuisisi Blitar United.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rencana manajemen Persib Bandung akhirnya terwujud. Persib memilik tim satelit hasil akuisisi Blitar United.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menyebut Blitar United menjadi Persib Bandung B masih dalam proses. Rencana tersebut tersebar pertama kali dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts. Tapi masih dalam proses, tinggal administrasi saja," kata Teddy saat dihubungi, Senin (10/6).

Dia memastikan Persib B bisa bergabung di kompetisi Liga 2 2019. Saat ini, Persib B tengah menjalani seleksi pemain. Salah satu pemain yang sudah pasti bergabung adalah Fabiano Beltrame.

Sebagai sinergi kedua tim, manajemen memberikan kuasa pada pelatih kepala Robert untuk membantu Persib B. Tidak tanggung-tanggung, Robert memilih pelatih untuk Persib B.

"Pelatihnya Liestiadi. Itu atas rekomendasi dari Robert Alberts. Untuk asistennya nanti biar pelatih yang memilih, kemungkinan besar asisten pelatihnya para legenda Persib," tegas Teddy.

Persib B merupakan wujud keseriusan manajemen Persib dalam membina talenta muda. Karena nanti dalam Persib B akan diisi oleh pemain jebolan Diklat Persib, Akademi Persib dan Maung Anom, tim yang mengarungi Liga 3 pada 2018 lalu.

"Tapi mereka tetap harus menjalani proses seleksi. Biar pelatih yang menentukan siapa saja pemain di Persib B ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement