Selasa 11 Jun 2019 12:33 WIB

Final NBA Gim Kelima, Warriors Menang Tipis dari Raptors

Warriors memaksa Raptors memainkan gim keenam di Final NBA musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Warriors Stephen Curry mencoba melewati pemain Raptors.
Foto: EPA
Pemain Warriors Stephen Curry mencoba melewati pemain Raptors.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Golden State Warriors berhasil mengalahkan Toronto Raptors pada gim kelima final NBA dengan skor 106-105 di Air Canada Center, Selasa (11/6). Kemenangan Warriors membuat kedudukan menjadi 2-3, dan memaksa final NBA musim ini harus memainkan gim keenam yang akan digelar di Oracle Arena, Jumat (14/6) mendatang.

Hasil ini juga membuat mimpi Raptors untuk mencetak sejarah di NBA. Klub asal Kanada itu harus bekerja keras meraih kemenangan di kandang Warriors dalam pertandingan mendatang.

Baca Juga

Dalam pertandingan gim kelima, Warriors unggul sejak quater pertama. Raptors sempat membalikan keadaan, namun Warrior kembali unggul. Raptors terus mengancam dengan terus mengejar skor dari kuarter ke kuarter. Hingga di akhir pertandingan, Kawhi Leonard dan kawan-kawan hampir mempermalukan Warriors. Namun, mental juara Warriors kembali terbukti setidaknya untuk menjaga nafas di gim berikutnya.

Bintang Warriors, Kevin Durant kembali memperkuat timnya setelah absen di beberapa pertandingan terakhir. Namun, ia harus ditarik keluar lapangan karena kembali mengalami cedera.

Selama pertandingan gim kelima, Durant menyumbang 11 poin dari penampilannya selama 12 menit. Hingga kuarter keempat, Warriors masih unggul atas Raptors. Ini membuat peluang sang juara bertahan kembali terbuka jika mampu memenangkan gim kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement