Selasa 11 Jun 2019 15:31 WIB

Jan Oblak Beri Sinyal Siap Pindah ke MU

Oblak mengatakan dirinya bersedia meninggalkan Atletico Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Jan Oblak
Foto: AP/Paulo Duarte
Jan Oblak

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid kembali terancam kehilangan pemain pilarnya. Setelah beberapa pemain seperti Diego Godin dan Antoine Griezmann mengonfirmasi untuk angkat koper dari Wanda Metropolitano, kini giliran kiper Jan Oblak mengaku menyatakan ketersediannya untuk pergi Los Rojiblancos pada musim panas 2019.

Dikutip dari ESPN disadur Football Espana, Selasa (11/6) Oblak mempunyai keinginan besar untuk berpisah dengan Atletico dan bergabung bersama klub Liga Primer Inggris, Manchester United. Sejatinya Oblak baru saja memperpanjang kontraknya bersama Atletico pada bulan April lalu, yang berakhir hingga Juni 2021.

Baca Juga

Namun, awal bulan ini penjaga gawang mengatakan kepada Ekipa, jika hal itu tak akan menghalaingnya untuk pergi dari klub yang sudah membesarkan namanya. "Saya memperbarui di sini tetapi kontrak baru tidak mengubah apa pun," ujar Oblak.

Adapun kontrak portiere asal Slovenia masih berisi klausul rilis 120 juta euro dan Manchester United dilaporkan akan lebih dahulu melepas kiper asal Spanyol David de Gea untuk mengejar tanda tangan Oblak. Kiper berusia 26 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu kiper elit dunia bersama Atletico Madrid sejak kepindahannya dari Benfica pada 2014. Sementara itu, klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain juga ikut bersaing untuk mendapatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement