Selasa 11 Jun 2019 15:45 WIB

Saktiawan Sinaga Cari Peruntungan di Persib B

Sakti mengaku menerima ajakan pelatih Persib B, Liestiadi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Saktiawan Sinaga
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana.
Saktiawan Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib B menggelar seleksi pemain untuk kompetisi Liga 2 2019. Di antara pemain yang mengikuti seleksi adalah mantan pemain timnas Indonesia Saktiawan Sinaga.

Sakti mengaku menerima ajakan pelatih Persib B, Liestiadi, untuk mengikuti seleksi. Tanpa pikir panjang, Sakti datang ke Bandung dan mengikuti seleksi sejak Ahad (9/6) lalu.

Baca Juga

"Saya senang bergabung dan mencoba seleksi di Persib B. Mungkin beliau (Liestiadi) melihat saya seleksi di PSMS dan mencoba kesempatan saya untuk mencoba di Persib B ini," kata Sakti di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa (11/6).

Sakti sempat mencoba seleksi dengan PSMS Medan pada beberapa waktu lalu. Meski lolos seleksi, Sakti nyatanya lebih memilih untuk mundur. Kemudian, dia mencoba peruntungan di Persib B.

Dia mengakui membawa motivasi pribadi untuk bisa lolos dari seleksi Persib B. Dia ingin menunjukkan bahwa Saktiawan masih bisa bersaing di sepak bola Indonesia.

"Karena kita tahu selama tiga tahun saya vakum dan tahun lalu baru bermain lagi untuk Persiwa Wamena di Liga 2, walaupun lima pertandingan saya mengundurkan diri," katanya.

Sakti siap kembali lagi ke sepak bola profesional meski vakum lebih dari tiga tahun. Dia siap menjawab tantangan untuk bisa membela Persib B.

"Untuk kondisi fisik pribadi saya, 100 persen saya siap, tidak ada masalah, walaupun saya pernah cedera setidaknya saya siap untuk Persib B," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement