Selasa 11 Jun 2019 18:12 WIB

Persib B Seleksi Pemain

Persib B merupakan tim satelit Persib Bandung yang akan berlaga di Liga 2 2019.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Tim Persib B latihan di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Selasa (11/6).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tim Persib B latihan di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Selasa (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 28 pemain mengikuti seleksi Persib B di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa (11/6). Persib B merupakan tim satelit Persib Bandung yang akan berlaga di Liga 2 2019.

Pelatih Persib B Liestiadi menyebut seleksi sudah memasuki hari ketiga. Persib B akan menjalani uji coba dengan Persib Bandung pada Kamis (13/6).

"Sebenarnya saya masih menunggu beberapa pemin. Tapi ada sebagian dari TNI yang mengurus surat. Jadi kalau untuk gambaran sudah ada, baru 60-70 persen," kata Liestiadi usai latihan.

Dia mengaku tantangan tersendiri untuk membentuk tim selama dua pekan. Dia menyebut, tidak mudah untuk membangun tim dari nol.

"Dari belum ada pemain, lalu seleksi, dari sana saya harus membentuk kondisi fisik, visi bermain, taktik dan bagaimana supaya mereka siap di pertandingan pertama," kata Liestiadi.

Di antara pemain seleksi, terdapat nama yang tidak asing untuk sepak bola Indonesia. Di antaranya adalah Fabiano Beltrame, Tantan, dan mantan pemain timnas, Saktiawan Sinaga. 

Bahkan, mantan pemain Persib, Atep akan kembali ke Persib B jika tidak jadi bergabung dengan Mitra Kukar. Nama lama masih akan bertambah karena Persib akan meminjamkan pemainnya untuk Persib B.

"Sampai saat ini saya belum dapat info dari Robert berapa pemain yang dipinjamkan dari senior. Baru Fabiano, itu pun dengan catatan proses naturalisasiinya selesai sebelum registrasi Liga 2 berakhir," katanya.

Beruntung, Liestiadi mendapat dukungan penuh dari manajemen. Sehingga dia tidak kekurangan fasilitas dalam membentuk timnya.

"Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan maksimal," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement