Selasa 11 Jun 2019 18:24 WIB

Setelah Libur Lebaran, Menpora Minta Pelatnas Bergulir

Imam tidak muluk-muluk memasang target bagi kontingen Indonesia di SEA Games.

Rep: Muhammad / Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan paparannya saat wawancara di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/8).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan paparannya saat wawancara di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi meminta para atlet dan pelatih untuk segera berlatih setelah menjalani liburan Idul Fitri.  Menurutnya, pemusatan latihan nasional (pelatnas) jelang SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang, perlu segera bergulir.

"Selepas Ramadhan saya kira pelatnas sudah harus berlangsung. Seluruh cabang olahraga sudah mendapat dukungan dari pemerintah, termasuk juga (pelatnas Asean) Paragames yang di Solo," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/6). 

Baca Juga

Ia menyampaikan, dukungan dari pemerintah perlu diiringi terobosan yang dihadirkan atlet di arena. Meskipun, 60 persen atlet kontingen Indonesia berasal dari kategori junior.  Menurutnya, penampilan atlet muda di kancah internasional dapat menambah pengalaman sekaligus pelajaran agar terdapat peningkatan performa seiring dengan bertambahnya usia.

Di sisi lain, Imam tidak muluk-muluk memasang target bagi kontingen Indonesia di SEA Games. Ia ingin agar ada perbaikan peringkat dari edisi SEA Games sebelumnya pada 2017 lalu. 

"Kita nggak boleh meremehkan atlet junior. Seperti di atletik, atlet junior sudah mampu melampaui jadi yang tercepat di Asia Tenggara," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement