Rabu 12 Jun 2019 08:39 WIB

Cetak Gol Ke-100, Mbappe Lampaui Catatan Ronaldo dan Messi

Mbappe berhasil mencatatkan rekor pribadinya pada usia 20 tahun 173 hari.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, ANDORRA -- Striker tim nasional (timnas) Prancis, Kylian Mbappe, kembali menorehkan catatan apik dalam kariernya. Ia berhasil mencetak gol ke-100 kala berseragam tim nasional (timnas) saat menghadapi Andorra di Kualifikasi Grup H Piala Eropa 2020.

Dilansir Marca, Rabu (12/6), dalam laga tersebut pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak satu gol pada menit ke-11. Prancis di laga itu berhasil mengalahkan Andorra dengan skor 4-0.

Baca Juga

Catatan itu semakin terasa spesial karena Mbappe berhasil mencatatkan rekor pribadinya pada usia 20 tahun 173 hari. Ia juga hanya membutuhkan 180 pertandingan klub maupun timnas untuk mencapai 100 gol.

Rinciannya, Mbappe mencetak 87 gol untuk klub AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG). Kemudian 13 gol di timnas Prancis.

Mbappe berhasil mengalahkan dua pemain bintang lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo yang mencetak 100 gol pada usia 22 tahun 356 hari. Serta, Lionel Messi yang melakukannya ketika telah berumur 22 tahun 97 hari.

Mbappe juga berhasil menyamai rekor milik legenda Prancis, Jean Nicolas, yang menjadi pemain muda dengan jumlah gol terbanyak dalam usia maksimal 21 tahun. Keduanya berhasil mencetak 13 gol sebelum menginjak usia 22 tahun bagi Les Bleus.

Selain itu, kemenangan Mbappe dan kawan-kawan berhasil mengangkat kembali posisi Prancis ke puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin, sama dengan Turki dan Islandia. Prancis berhak di posisi pertama karena unggul selisih gol dalam rekor pertemuan melawan Turki dan Islandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement