Rabu 12 Jun 2019 11:48 WIB

Jelang Vs PS Tira Persikabo, Pemain Persib Kian Bugar

Itu menjadi modal sangat bagus saat menjamu PS Tira Persikabo.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Tim Persib menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Tim Persib menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang menjamu PS Tira Persikabo pada laanjutan Liga 1 2019, fisik para pemain Persib Bandung semakin bugar. Kondisi ini menjadi hal positif bagi anak asuhan Robert Rene Alberts untuk bisa mengamankan poin penuh pada laga tunda ini.

Rencananya, laga tersebut digelar di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6). Meningkatnya kebugaran pemain ini diakui oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya. Menurutnya, seluruh pemain mengalami peningkatan kebugaran. Dalam beberapa sesi latihan pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif.

"Dari persentase tentu semua pemain ada progress yang cukup bagus. Sejak start latihan, pemain sudah mulai dari 60-70 persen. Apalagi menu latihan yang kami buat itu sedikit berbeda," kata Yaya seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (12/6).

Oleh karena itu, Yaya meyakini, hal tersebut menjadi modal sangat bagus saat menjamu PS Tira Persikabo. Ia menyampaikannya, tim pelatih berpikir semua pemain sudah mengerjakan pekerjaan rumah selama liburan dan itu menjadi kesepakatan dengan Robert Alberts.

Lanjut Yaya, Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu mengadaptasi program latihan degan sangat baik. "Jadi, menu latihan kali ini sudah bukan lagi seperti proses adaptasi, tapi langsung masuk ke movement, speed, dan reaction. Dengan latihan tensi tinggi ini, bukan hanya di muscular, tapi juga melatih VO2 Max pemain," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement