Rabu 12 Jun 2019 15:28 WIB

Perkuat Pertahanan, AC Milan Bidik Bek Liverpool

AC Milan terus bermanuver untuk memperkuat skuatnya musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus bermanuver pada jendela transfer musim panas kali ini. Setelah gagal lolos ke zona Liga Champions musim depan, i Rossoneri kembali mencari pemain terbaik untuk bisa bersaing di kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 mendatang.

Diberitakan Gianluca Di Marzio, Rabu (12/6) Milan saat ini sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan untuk memboyong bek tengah Liverpool, Dejan Lovren. Namun untuk saat ini Milan ingin lebih dahulu mengetahui berapa biaya dan gaji yang harus dikeluarkan mereka demi mengikat pesepak bola asal Kroasia. Pasalnya, klub yang bermarkas di kota mode Italia tengah dalam masalah Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Milan sejatinya memiliki empat bek tengah yakni Christian Zapata, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, serta Matia Caldara. Namun, nama pertama Zapata disinyalir bakal meninggalkan San Siro, dan Caldara masih berkutat dengan cedera ligamen.

Lovren dianggap bisa memberikan sosok pemain berpengalaman bagi skuat muda Milan. Lovren telah bermain 170 kali bersama Liverpool sejak kepindahannya dari Southampton pada musim panas 2014. Berseragam the Reds ia sukses mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan berhasil membawa tim asal kota pelabuhan tampil dua kali di partai final Si Kuping Besar.

Akan tetapi, musim ini pelatih Juergen Klopp memilih untuk membangkucadangkannya dan mempercayai duet Virgil van Dijk serta Joel Matip sebagai pilihan utama di sektor bek tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement