Kamis 13 Jun 2019 12:55 WIB

Kinerja Tim Memuaskan, Pelatih Persib Tetap Tekankan Hal Ini

Evaluasi akan menaikkan penampilan Persib secara bertahap.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Skuat Persib Bandung mendapat apresiasi dari pelatihnya, Robert Rene Alberts, atas tren positif di awal kompetisi. Robert mengingatkan agar Persib terus menjaga tren positifnya.

Namun tren positif tersebut harus diimbangi oleh evaluasi tim. "Saya puas, tapi jika kami lihat lagi pertandingan lawan Semen Padang, kami masih punya banyak catatan," kata Robert di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12/6).

Robert menyatakan, evaluasi tersebut akan menaikkan penampilan Persib secara bertahap. Karena, lanjutnya, di sepak bola semua bisa terjadi. "Saya punya harapan kami bisa lebih baik dari itu, karena kami harus bisa lebih efisien dengan bola," katanya.

Semua lini dalam tim tidak luput dalam evaluasi Rpbert. Menurutnya, Persib harus bisa berkembang dengan baik. "Semua posisi harus bisa berkembang karena ini adalah sepak bola. Kami tidak bisa menghentikan perkembangan karena di sepak bola tidak ada pertandingan yang sempurna," jelasnya.

Untuk mendukung hal itu, Robert mengaku mendapat bantuan penuh dari manajemen. Seperti sarana latihan dan alat pendukung latihan.

Salah satunya adalah Persib mulai menggunakan GPSport, rompi untuk memantau kondisi pemain. Robert menyebut rompi ini sangat membantu pekerjaannya. "Karena kami bisa memantau intensitas pemain saat latihan dan proses pemulihan. Saya senang Persib bisa memulai dan membangun sistemnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement