Jumat 14 Jun 2019 03:00 WIB

Direkrut Real Madrid, Ini Sisi Keunggulan Luka Jovic

Dua kaki yang sama dominan menjadi nilai plus Jovic.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Luka Jovic
Foto: EPA-EFE/Armando Babani
Luka Jovic

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah memperkenalkan pemain baru, Luka Jovic, ke publik di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (12/6) waktu setempat. Jovic menerima kontrak enam tahun di Madrid, yang menebusnya senilai 60 juta euro atau setara Rp 966 miliar dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, pada musim panas ini.

Sebelumnya di Eintracht Frankfurt, Jovic berperan sebagai ujung tombak klub asal Jerman tersebut. Jovic sudah mencatatkan 27 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Selain tajam di depan gawang, Jovic juga bisa jadi target man dan bertandem dengan striker yang punya postur lebih kecil.

Fisiknya yang kuat dengan postur 181 sentimeter membuatnya mampu menarik perhatian pemain bertahan lawan. Kemampuan duel udara pun telah teruji dengan menghasilkan empat gol lewat sundulan. Sementara, dua kaki yang sama dominan pun jadi nilai plus, dirinya tercatat mencetak 15 gol kaki kanan dan 8 gol kaki kiri. Cara mencetak gol yang beragam, membuat dirinya dikenal punya teknik tendangan yang luar biasa.

Bermain bersama Real Madrid, Jovic akan memiliki rekan yang juga berkualitas tinggi. Seperti Toni Kroos dan Luka Modric, juga winger seperti Vinicius Junior. Selain itu, Jovic merupakan rekrutan keempat Madrid untuk musim depan, setelah Eder Militao, Rodrygo, dan Eden Hazard.

Namun kedatangan Jovic bukanlah akhir dari pencarian El Real. Manajemen Madrid masih akan mendatangkan sejumlah pemain, terutama di lini depan pada bursa transfer musim panas 2019.

Presiden Real Madrid Florentino Perez yang mendampingi Jovic saat perkenalan, membawanya ke ruang trofi Madrid untuk melihat deretan trofi yang telah dimenangkan Los Blancos. "Kami memiliki salah satu striker hebat di Eropa yang memenuhi mimpinya (bergabung dengan Madrid). Terima kasih telah memilih tim ini," jelas Perez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement