Jumat 14 Jun 2019 02:00 WIB

Timnas Putri Jerman Merasa Kesulitan Meski Belum Terkalahkan

Saat ini, Jerman memimpin klasemen Grup B dengan koleksi enam poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Piala Dunia Wanita 2019
Foto: wikipedia
Piala Dunia Wanita 2019

REPUBLIKA.CO.ID, VALCENCIENNES -- Tim nasional (timnas) sepak bola putri Jerman belum terkalahkan hingga laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia Wanita 2019. Meski begitu, kemenangan beruntun dinilai harus dipetik dengan susah payah.

Pelatih timnas Jerman, Martina Voss-Tecklenburg mengatakan, para pemain kesulitan untuk meraih kemenangan. Ucapannya bukan tanpa alasan, hingga pertandingan kedua, Jerman hanya mampu mencetak satu gol di setiap laga.

"Kami punya enam poin, tapi merebut kemenangan dari dua pertandingan pertama sangat sulit diraih," kata Martina seperti dilansir BBC, Kamis (13/6).

Menurut Martina, lawan yang dihadapi Jerman memiliki kualitas yang mumpuni. Ia menyadari ada tim lain yang mampu berpesta gol. Namun, tim yang mencetak dan kebobolan banyak gol tidak memiliki kualitas yang sama dengan tim di Grup B. "Untuk tim lain mungkin mudah, tapi untuk kami tidak seperti itu," ujar dia menambahkan.

Di sisi lain, salah satu pemain Jerman, Sara Daebritz menyampaikan, masih ada banyak ruang untuk berimprovisasi di sisa laga babak penyisihan. Dengan koleksi enam poin, ia optimistis timnya memiliki kans yang besar untuk lolos ke fase gugur. "Semua orang mengeluarkan 100 persen kemampuannya. Masih ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan," jelasnya.

Saat ini, Jerman memimpin klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Sementara Spanyol berada di urutan kedua dengan tiga poin. Di tempat ketiga dan keempat, ada Cina dan Afrika Selatan yang belum mendapatkan poin sama sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement