Kamis 13 Jun 2019 13:50 WIB

Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Empoli

Juventus akan membayar 12 jutar euro untuk kepindahan Traore dari Empoli

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Hamed Traore (Kanan)
Foto: EPA
Hamed Traore (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Presiden Empoli, Fabrizio Corsi mengungkapkan Juventus selangkah lagi bisa mendapatkan gelandang Empoli, Hamed Traore. Menurutnya proses transfer gelandang berusia 19 tahun itu ke Juventus telah memasuki tahap akhir.

''Kami tengah berusaha untuk segera menyelesaikan negosiasi dengan Juventus. Semuanya sudah siap. Sudah ada kesepakatan verbal antara kedua belah piha, dan mungkin yang kurang hanya tinggal tanda tangan saja,'' ujar Corsi seperti dikutip TuttomercatoWeb, Kamis (13/6).

Baca Juga

Sebelumnya, Traore sempat digadang-gadang bakal hijrah ke Fiorentina pada pertengahan musim ini, dan bakal menjalani masa peminjaman selama setengah musim di Empoli. Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran kedua tim tidak mencapai kata sepakat.

Corsi mengakui, ketertarikan klub-klub lain terhadap gelandang asal Pantai Gading itu sudah tercium sejak bursa transfer Januari silam. Hal ini tidak terlepas penampilan apik Traore pada paruh pertama musim ini. Kendati gagal membawa Empoli bertahan di Serie A, namun permainan Traore memang mampu menarik perhatian sejumlah klub Italia.

Dengan usia yang masih muda, Traore dianggap sebagai salah satu pemain dengan potensi yang cukup besar. Pada musim ini, Traore telah mencetak tiga gol dari 33 penampilan bersama Empoli di kancah Serie A.

''Pada Januari silam, dia sudah menjadi bahan pembicaraan klub lain dan memiliki prospek yang cerah. Hal ini terus dibuktikan pada paruh kedua musim ini. Dia menjadi salah satu pemain penting di tim ini,'' ujarnya.

Seperti dilansir Gazzetta Dello Sports, Juventus dikabarkan bakal menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun kepada Traore. Tidak hanya itu, Si Nyonya Tua juga siap membayar nilai transfer sebesar 12 juta euro, ditambah sejumlah bonus, yang mencapai tiga juta euro, kepada Empoli.

Namun, agaknya Traore tidak akan langsung mengenakan seragam Si Nyonya Tua pada musim depan. Traore disebut-sebut bakal dipinjamkan ke Sassuolo dan menjadi bagian dari proposal penawaran Juventus guna mendapatkan bek tengah asal Turki, Merih Demiral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement