Kamis 13 Jun 2019 18:45 WIB

Raiola Kunci Madrid dan Juventus untuk Dapatkan Pogba

Proses kepindahan Pogba dari Manchester United berada di tangan Raiola.

Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Peluang Juventus untuk mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United tergantung banding yang diajukan Mino Raiola terhadap Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Sebab, Raiola yang merupakan agen dari Pogba dilarang oleh FIGC melakukan aktifitas transfer pemain di Serie A Italia.

Pengacara Raiola yakin, larangan tiga bulan yang dijatuhkan oleh FIGC terhadap Raiola dapat dibatalkan. Saat ini, kubu Raiola tengah mengajukan banding ke Pengadilan Banding Federal negara Italia (CFA) di Roma.

Baca Juga

Pengacara Raiola menilai, kliennya mendapat ketidakadilan dengan dijatuhi larangan bekerja di Serie A Italia, hanya karena melontarkan kritikan terhadap Federasi Sepakbola Italia di masa lalu.

Sebelumnya Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss, telah menangguhkan larangan yang dijatuhkan FIFA terhadap Raiola, untuk terlibat dalam transfer pemain di seluruh dunia. Namun, putusan dari CAS ini tidak berlaku untuk Serie A Italia.

Jika pengadilan banding di Roma akhirnya juga mencabut larangan terhadap Raiola untuk terlibat dalam aktifitas transfer pemain di Serie A, maka diskusi terkait kepindahan Pogba ke Juventus bakal berlanjut. Namun, jika tidak, buka tidak mungkin Real Madrid yang bakal diuntungkan.

Sebab, Madrid juga mengincar Pogba, dan Raiola bisa melakukan bisnisnya dengan bebas di Spanyol.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Sky Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement