Kamis 13 Jun 2019 18:57 WIB

Sharapova Siap Kembali Turun Gelanggang

Sharapova mendapatkan wildcard untuk tampil di Mallorca Open pada 17 Juni.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Maria Sharapova
Foto: AP/Vincent Thian
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Penggemar tenis dunia akan kembali menyaksikan aksi Maria Sharapova di gelanggang. Sharapova akan kembali turun di WTA tur untuk pertama kalinya setelah empat bulan absen. Sharapova mendapatkan wildcard untuk tampil di Mallorca Open pada 17 Juni.

“Saya ingin berterima kasih kepada turnamen ini atas kesempatan yang diberikannya kepada saya,” ujar Sharapova dikutip dari BBC, Kamis (13/6).

Baca Juga

Mantan petenis nomor satu dunia ini telah pulih dari operasi bahu. Dia mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua di St Petersburg Ladies Trophy pada Januari lalu akibat cedera. Akibatnya petenis 32 tahun ini harus melewatkan beberapa turnamen.

Patut ditunggu aksi Sharapova setelah tak memegang raket selama empat bulan. Dia akan bersaing dengan beberapa petenis top di Mallorca seperti juara bertahan Wimbledon, Angelique Kerber, dan dua kali juara Australia Terbuka, Victoria Azarenka. Pada bulan Juli, turnamen di Wimbledon juga menanti Sharapova.  

Meski sebagai warga negara Rusia, Sharapova tinggal di Amerika Serikat. Sharapova telah memegang empat gelar juara grand slam yaitu di Australia terbuka, Amerika Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Beberapa penghargaan berhasil disabetnya di antaranya sebagai petenis pendatang baru WTA 2003. Selain itu dia juga mendapatkan penghargaan petenis WTA 2004, petenis WTA paling berkembang 2004 dan petenis wanita terbaik versi ESPY tahun 2005. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement