Kamis 13 Jun 2019 21:32 WIB

Tommy Sugiarto Terkejut Lee Chong Wei Putuskan Pensiun

Chong Wei merupakan sosok yang patut dijadikan panutan oleh semua atlet bulu tangkis.

Lee Chong Wei.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Lee Chong Wei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mengaku terkejut dengan keputusan Lee Chong Wei pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Pebulu tangkis Malaysia itu telah menjalani profesi sebagai pebulu tangkis profesional selama 19 tahun.

"Saya kaget juga karena saya kira dia masih semangat untuk bisa main lagi setelah dari sakitnya ini," kata Tommy saat dihubungi oleh Antara, Kamis (13/6).

Baca Juga

Ia mengatakan, Chong Wei merupakan sosok yang patut dijadikan panutan oleh semua atlet bulu tangkis di dunia. Sebab, dedikasi dan motivasinya yang sangat tinggi terhadap profesinya. 

"Ia pribadi yang mempunyai dedikasi sangat tinggi, performa serta konsistensinya yang tidak hanya setahun dua tahun. Oleh karena itu dia pantas disebut sebagai seorang legenda," ujarnya.

Tommy yang mengaku telah belasan kali bertemu dengan Chong Wei mengatakan bahwa pebulu tangkis berusia 36 tahun itu sangat susah untuk dikalahkan.

Lebih lanjut, Tommy percaya bahwa keputusan Chong Wei sangat sulit, namun sudah pasti yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Sebab, ini berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan Chong Wei.

"Semoga dia sembuh dari penyakitnya, dia bisa hidup dengan keluarganya lebih baik dan kesehatan tetap diutamakan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement