Jumat 14 Jun 2019 03:10 WIB

Mendy Merasa Terhormat Jadi Pemain Real Madrid

Mendy bahagia bisa menjadi bagian dari satu tim dengan sejarah panjang seperti Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ferland Mendy
Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Ferland Mendy

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ferland Mendy akhirnya resmi berkostum Real Madrid. Rumor bakal berlabuhnya Mendy ke Los Blancos sudah terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam pernyataannya, eks Olympique Lyon itu merasa bangga. Mendy bahagia bisa menjadi bagian dari satu tim dengan sejarah panjang seperti Madrid.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat bergabung dengan klub terbesar di dunia dan bekerja dengan pelatih hebat yang bisa membuat saya terus berkembang," kata Mendy, dikutip dari Marca, Jumat (14/6).

Demi mendapatkan bek kiri 24 tahun itu, Madrid mengeluarkan dana 47 juta euro (Rp 773 miliar). Masih ada potensi penambahan 5 juta euro (Rp 80,5 miliar).

Pada kesempatan serupa, Mendy juga berterima kasih kepada semua elemen di Lyon. Ia mendoakan yang terbaik untuk klub yang  berlaga di Ligue 1 tersebut.

"Saya tidak bisa melupakan keluarga saya, semua pelatih, dan orang-orang yang membantu saya sejauh ini," ujar pemilik tiga caps tim nasional Perancis tersebut.

Mendy memperkuat Les Gones dalam dua musim. Sejauh itu jebolan akademi Le Havre tampil dalam 79 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Kedatangan Mendy berpotensi membuat sejumlah nama menjadi korban. Sebelumnya di area bek kiri Madrid diisi Marcelo, dan Sergio Reguilon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement