Jumat 14 Jun 2019 06:30 WIB

Samuel Christianson Sudah Putuskan Masa Depan Kariernya

Samuel belum memperkuat klub, baik di dalam maupun luar negeri.

Samuel Christianson Simanjuntak (kanan).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri tim nasional U-23 Indonesia Samuel Christianson Simanjuntak mengaku sudah memutuskan masa depan kariernya. Saat ini, eks penggawa Sriwijaya FC tersebut tanpa klub.

"Saya dan manajer sudah memiliki rencana. Namun belum bisa saya beritahu saat ini," ujar Samuel kepada Antara di Jakarta, Kamis (13/2).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 19 tahun tersebut juga tidak ingin buru-buru menginformasikan ke klub mana dia akan berlabuh. Samuel belum memperkuat klub, baik di dalam maupun luar negeri usai berpisah dengan Sriwijaya FC yang dibelanya pada Liga 1 2018.

Meski demikian, namanya kerap dipanggil ke tim nasional Indonesia. Terakhir, dia memperkuat skuat timnas Indonesia U-23 di Piala Merlion 2019 di Singapura.

Samuel bisa dianggap salah satu pesepak bola remaja terbaik di Indonesia, khususnya untuk posisi bek kiri. Dia pernah mencicipi latihan di Spanyol bersama Royal European Football Academy (REFA) dan sudah memperkuat tim nasional sejak tahun 2017, saat di mana dia dipanggil ke timnas U-19 oleh pelatih Indra Sjafri.

Perjalanannya terus berlanjut ke timnas U-23 dan menjadi bagian dari skuat yang menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Liga 1 2019 sudah menyelesaikan transfer pemain awal musim. Klub-klub dapat merekrut pemain baru pada jendela transfer di putaran kedua.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement