Jumat 14 Jun 2019 07:09 WIB

Mantan Pemain Stoke Ini Berkelakar Pantas Gantikan Hazard

Walters pernah mencetak 2 gol bunuh diri untuk bantu Chelsea unggul atas Stoke City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jonathan Walters Yakin Timnya Bisa Kalahkan Skotlandia
Foto: The Guardian
Jonathan Walters Yakin Timnya Bisa Kalahkan Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Mantan pemain Stoke City, Jonathan Walters, memberi tanggapannya menyusul kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid. Ia menawarkan jasanya untuk menggantikan sosok Hazard.

Dalam akun Twitter pribadinya, Walters merasa 'pantas' untuk mengisi posisi Hazard. Walters beralasan, ia punya 'jasa' kepada tim London Biru setelah mencetak dua gol bunuh diri sekaligus.

Saat itu, Januari 2013, Stoke City bertandang ke kandang Chelsea. Takluk dengan skor 0-4, Walters menyumbang dua gol lewat sundulan ke gawangnya sendiri. Hal tersebut sempat menjadi sorotan karena Walters seakan sengaja mengarahkan bola ke arah gawang Stoke.

"Jadi, Hazard sudah pergi. Jika kalian (Chelsea) butuh seseorang yang pernah mencetak gol di sana, saya sangat tertarik," tulis Walters.

Cicitannya pun dikomentari oleh mantan rekan setimnya di Stoke City, Charlie Adam dengan emoji tertawa. Sontak, cicitan itu mendapat retweet dan likes mencapai ribuan kali.

Sebelumnya, Hazard sudah diresmikan secara terbuka sebagai pemain Real Madrid. Pemain berusia 28 itu menandatangani kontrak selama lima tahun dengan nilai mahar 150 juta euro atau setara 130 juta poundsterling. Angka itu memecahkan rekor transfer penjualan Chelsea. Sebanyak 50 ribu pendukung Real Madrid memadati Stadion Santiago Bernabeu untuk menyaksikan kedatangan Hazard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement