Jumat 14 Jun 2019 20:31 WIB

Pogba Berikan Lampu Hijau Kembali ke Juventus

Pogba disebut-sebut telah menyetujui bila memang harus kembali ke Italia.

Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba tengah menjadi incaran dua klub yaitu Real Madrid dan Juventus. Pogba santar diberitakan akan meninggalkan Manchester United (MU) musim panas ini. Pogba dilaporkan tak betah karena tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. MU yang hanya berlaga di Liga Europa musim depan kemungkinan menjadi faktor lain.

Laporan La Gazzetta dello Sport pada Jumat (14/6) pagi, seperti dikutip dari Calciomercato, mengklaim pemain timnas Prancis itu telah memberikan lampu hijau untuk kembali ke Juventus. Pogba disebut-sebut telah menyetujui bila memang harus kembali ke Italia.

Baca Juga

Laporan itu menyebutkan manajemen Bianconeri kini tengah menjalin komunikasi dengan pihak MU guna memulangkan Pogba ke Turin. Namun harga tinggi yang dipatok manajemen Iblis Merah membuat proses transfer menjadi rumit. MU meminta Juve membayat di atas 150 juta euro.

Juve kemungkinan keberatan dengan nilai transfer tersebut. Kendati demikian, mereka mempunyai cara lain yaitu dengan memberikan pemain ke MU untuk menurunkan harga Pogba. Juve harus melakukan langkah cepat sebab raksasa Spanyol, Real Madrid juga sangat berminat.

Namun tampaknya usaha Madrid mendapatkan Pogba menurun setelah berhasil mendatangkan pemain besar dengan nilai transfer tinggi yaitu, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Eden Hazard. Madrid perlu menyeimbangkan pengeluaran agar tidak membengkak.

Sebelum bermain di MU, Pogba merupakan pemain Juventus. Di sana dia bermain bagus dan menjadi tulang punggung lini tengan si Nyonya Tua. Sehingga permainannya yang bagus menarik minat MU mendatangkannya ke Old Trafford pada 2016 . MU membayar 105 juta euro (Rp 1,69 triliun), memecahkan rekor transfer dunia waktu itu. 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
sumber : Rahmat Fajar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement