Sabtu 15 Jun 2019 00:20 WIB

Portugal ke Peringkat 5 FIFA Usai Juara UEFA Nations League

Portugal menggeser posisi Kroasia dan Uruguay di peringkat terbaru FIFA.

Bernardo Silva (kiri) dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnas Portugal.
Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Bernardo Silva (kiri) dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnas Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Portugal naik dua tingkat ke urutan kelima dunia dalam daftar terbaru peringkat sepak bola dunia putra yang dirilis FIFA, Jumat (14/6). Seperti dikutip AFP, tambahan poin bagi Portugal terutama setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai kompetisi baru UEFA Nations League pekan lalu.

Portugal mengalahkan Belanda 1-0 pada babak final. Kemenangan tersebut membuat Portugal menggeser posisi Kroasia dan Uruguay di peringkat terbaru FIFA.

Baca Juga

Belanda juga naik dua tingkat ke peringkat 14 setelah menjadi runner-up UEFA Nations League, sementara peringkat pertama FIFA masih ditempati Belgia. Peringkat dua hingga empat juga tidak berubah, masih ditempati Prancis, Brasil dan Inggris.

Adapun Indonesia turun satu peringkat setelah kalah dari Yordania dengan skor 1-4 dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA di Amman, Yordania, Selasa (11/6). Posisi Indonesia yang sebelumnya di peringkat 159, turun menjadi 160.

Di kawasan ASEAN, Vietnam menjadi tim dengan peringkat paling tinggi yaitu 96 lalu disusul Thailand (116), Filipina (126), Myanmar (138) dan Malaysia (159). Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja (169), Laos (188), Brunei Darussalam (193) dan Timor Leste (200).

Berikut daftar 10 besar peringkat terbaru FIFA:

1. Belgia

2. Prancis

3. Brasil

4. Inggris

5. Portugal

6. Kroasia

7. Spanyol

8. Uruguay

9. Swiss

10. Denmark

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement