Sabtu 15 Jun 2019 01:10 WIB

Semen Padang Asah Lini Serang Jelang Lawan Badak Lampung

Semen Padang menjamu Badak Lampung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (21/6).

Suasana latihan Semen Padang. (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Suasana latihan Semen Padang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang FC fokus membenahi lini serang sebelum menghadapi Badak Lampung FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Semen Padang akan menjamu Badak Lampung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (21/6).

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan, dalam latihan, timnya fokus membenahi kelemahan di laga-laga sebelumnya, yakni lini serang. Dari tiga laga yang dimainkan, Semen Padang baru mencetak satu gol. Gol Semen Padang itu lahir dari kaki Rosad Setiawan saat Kabau Sirah bertandang ke PSS Sleman dan berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

Salah satu menu latihan yang rutin dilakukan anak-anak asuh Syafrianto Rusli adalah teknik tendangan bebas. Menurut dia, latihan tersebut rutin dilakukan untuk memanfaatkan tendangan bola mati menjadi sebuah gol.

"Kalau pelatih dulu mengatakan latihan bola mati ini dilakukan sehari sebelum laga namun bagi saya ini harus terus diasah," katanya.

Dia meminta eksekutor tendangan bebas untuk berlatih terus mengasah kemampuan mengumpan mereka atau menendang langsung ke gawang.

Di setiap latihan pihaknya juga mengatur skema tendangan bebas yang akan dilakukan agar dapat menghasilkan gol.

"Selain itu kami juga melatih ketahanan stamina mereka pascalebaran dan taktikal. Kami berharap ketika laga nanti seluruh pemain mencapai puncak permainannya," kata dia.

Semen Padang menempati peringkat 14 klasemen sementara Liga 1. Kabau Sirah baru mengoleksi nilai dua, hasil dua kali imbang dan sekali kalah. 

Puncak klasemen Liga 1 masih diduduki Madura United. Laskar Sape Kerrab mengoleksi nilai sempurna sembilan dari tiga laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement