Sabtu 15 Jun 2019 09:44 WIB

Falcao Ingin Kolombia Akhiri Trend Buruk Bertemu Argentina

Armada Los Cafeteros bertemu Argentina di Arena Fonte Nova, Salvador, Ahad (16/6)

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani
Radamel Falcao
Foto: AP Photo/Claude Paris
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kolombia mendapat lawan berkelas pada laga perdana Copa Amerika 2019 Grup B. Armada Los Cafeteros bertemu Argentina di Arena Fonte Nova, Salvador, Ahad (16/6) pagi WIB.

Kapten Kolombia, Radamel Falcao ingin menghapus catatan buruk timnya ketika berhadapan dengan La Albiceleste. La Tricolor belum pernah menang atas skuat Tango dalam 12 tahun terakhir.

"Kami belum pernah mengalahkan Argentina untuk waktu yang lama. Kami akan berjuang, memberikan segalanya demi mencapai target itu (menang atas Argentina)," kata sosok yang pernah berkostum Manchester United dan Chelsea, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (15/6).

Falcao menilai kualitas Kolombia terus berkembang. Baik secara mental maupun teknik. Itu menghadirkan kepercayaan diri di kamar ganti mereka. Sementara Argentina berstatus favorit.

La Albiceleste memiliki sejumlah nama yang bisa membuat perbedaan. Selain Lionel Messi, masih ada Sergio Aguero, juga Angel di Maria.

Laga ini menjadi debut kompetitif bagi pelatih kedua negara dalam sebuah turnamen. Kolombia memiliki Carlos Queiroz, sementara Argentina diwakili Lionel Scaloni.

Baik Kolombia maupun Argentina, difavoritkan lolos dari grup ini. Masih ada Paraguay dan Qatar turut meramaikan persaingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement