Sabtu 15 Jun 2019 14:22 WIB

PSG Resmi Kembali Tunjuk Leonardo sebagai Direktur Olahraga

Leonardo senang kembali ke PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Dwi Murdaningsih
Leonardo De Araujo
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Leonardo De Araujo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan Direktur Teknik AC Milan Leonardo Araujo resmi diperkenalkan sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Antero Henrique. Ini menjadi kali kedua bagi Leonardo menjabat posisi tersebut di klub berjuluk Les Parisien.

Leonardo bersama Gennaro Gattuso menjadi tumbal bagi kegagalan Milan tembus ke Liga Champions musim 2019/2020. Pemilik Milan, Elliot Investment memilih untuk mengakhiri hubungan bersama pria asal Brasil tersebut.

Tak butuh waktu lama, Leonardo langsung mendapat tawaran untuk kembali bekerja di klub kaya asal Prancis, PSG. Melalui laman resmi klub, Sabtu (15/6) PSG secara resmi memperkenalkan Leonardo sebagai direktur olahraga terbaru menggantikan peran Henrique.

Mantan pemain Milan itu juga sebelumnya sempat bermain berseragam PSG pada 1996 hingga 1998. Ditunjuk untuk kedua kalinya sebagai direktur olahraga tim, ia mengaku bahagia.

"Saya senang kembali ke PSG sekali lagi. Hari ini saya penuh energi untuk bergabung dengan klub yang sangat ku hormati," kata Leonardo.

Pernyataan bahagia juga disampaikan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi yang menyambut positif kehadiran Leonardo di Parc des Princes.

"Selalu menjadi momen spesial kembali melihat ia (Leonardo) di PSG. Kami tetap menjadi bagian keluarganya dan kami senang menyambutnya kembali," jelas Nasser Al-Kheilaifi.

Sementara itu, pada masa jabatan pertamanya bersama PSG, ia berhasil membawa klub asal ibu kota Prancis itu juara untuk pertama kalinya sejak 19 tahun.

Leonardo juga menghadirkan transfer bintang bagi PSG dengan membawa nama-nama seperti Marco Verratti, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, serta Salvatore Sirigu pada medio 2011 hingga 2013. Kabarnya, Leonardo kini tengah bersiap melakukan manuver pada bursa transfer musim panas 2019. Ia berencana mendatangkan Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam), dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan) demi memperkuat pasukan Thomas Tuchel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement