Ahad 16 Jun 2019 03:05 WIB

Countiho tak Sedang Buktikan Sesuatu ke Penggemar Barca

Kemenangan Barca menjadi bukti positif Coutinho setelah melewati masa sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Phillipe Coutinho tampil impresif pada laga pembuka Copa Amerika 2019. Ia aktor utama di balik kemenangan telak Brasil atas Bolivia.

Armada Selecao membantai Laverde, 3-0. Coutinho menyumbang dua gol.

Baca Juga

Fakta ini sangat berarti bagi gelandang Barcelona itu. Ia menampilkan kinerja positif setelah musim yang sulit bersama Barca.

Namun, Coutinho tidak merasa sedang membuktikan sesuatu pada penggemar Raksasa Katalan. Nyaris sepanjang musim 2018/2019, eks Liverpool itu mendapat kritikan.

"Saya mengalami situasi sulit, ketika saya tidak tampil sebaik yang mereka harapkan, tapi itulah sepak bola," kata pesepak bola 27 tahun, dikutip dari Marca, Ahad (16/6).

Ia menerangkan, tugasnya adalah bekerja keras meningkatkan performa. Hasilnya kelihatan ketika ia tampil baik bersama Brasil.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Selecao. Masih ada dua pertandingan yang harus dilakoni Coutinho dan rekan-rekan pada babak penyisihan Grup A.

Selanjutnya tim Samba menghadapi Venezuela dan Peru. Skuat polesan Leonard Adenor Leonard Bacchi berstatus favorit memenangkan gelar Copa Amerika 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement