Ahad 16 Jun 2019 14:34 WIB

Juventus dan Spurs akan Bersaing Keras Dapatkan Ndombele

Bintang muda Lyon, Tanguy Ndombele Alvaro, jadi incaran Juventus dan Spurs.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) dibayangi oleh pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri).
Foto: Laurent Cipriani/AP
Pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) dibayangi oleh pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Maurizio Sarri dilaporkan dalam 48 jam ke depan akan resmi pindah ke Juventus dari Chelsea dengan biaya transfer lima juta poundsterling. Jika Sarri resmi pindah maka usaha pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk mendapatkan bintang muda Lyon, Tanguy Ndombele Alvaro, mendapatkan saingan berat.

Dikutip dari Dailystar, Ahad (16/6), kedatangan mantan pelatih Napoli ke Turin akan semakin mengintensifkan pertempuran antara Juventus dan Spurs dalam mendapatkan tanda tangan Ndombele. Ndombele dihargai oleh klubnya 70 juta poundsterling.

Baca Juga

Pemain 22 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub Eropa untuk merekrutnya pada musim panas ini. Selain Juventus dan Spurs, bukan tidak mungkin dua klub asal kota Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City, yang sedang mencari gelandang membajak buruan Pochettino tersebut.

Dari keempat klub, si Nyonya Tua merupakan klub yang paling serius untuk mendatangkan Ndombele. Mereka menyatakan siap mengeluarkan biaya 60 juta poundsterling untuk mendaratkan pemain tersebut ke Italia.

Kesiapan Juve menggelontorkan uang senilai 60 juta poundsterling membuat Pochettino khawatir. Pochettini menjadikan Ndombele sebagai target utamanya pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, Tottenham kemungkinan hanya mampu mengeluarkan biaya 50 juta poundsterling untuk Ndombele. Untuk itu, kecil kemungkinan Lyon memilih Tottenham daripada Juve.

Pochettino harus meyakinkan manajemen agar bisa memagari Ndombele dari kejaran Juventus. Meski hanya akan mengeluarkan biaya 50 juta poundsterling, Pochettino bisa mendapatkan angin segar karena Ndombele dikabarkan lebih tertarik bermain di Liga Inggris dibandingkan di Italia.

Sebuah sumber menyebutkan Tottenham dan Lyon sama-sama berharap menjalin kesepakatan transfer ketimbang dengan Juventus pada musim panas ini. Akan tetapi hingga saat ini, kedua klub tersebut masih jauh dari kesepakatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement