Ahad 16 Jun 2019 15:45 WIB

Dikelilingi Pembalap Yamaha di Starting Grid, Marquez Cuek

Marquez sempat memprediksi GP Katalunya akan menjadi pertarungan Honda dan Ducati.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Marc Marquez akan dikeliling oleh pembalap Yamaha dalam balapan GP Katalunya, Ahad (16/6). Pembalap Honda tersebut akan memulai balapan di posisi kedua.

Posisi pole ditempati Quartararo, ketiga Maverick Vinales, dan Morbidelli di posisi keempat, serta Valentino Rossi di posisi kelima. Namun, Marquez enggan memikirkan posisinya yang 'diintimidasi' oleh penggawa Yamaha.

Baca Juga

Marquez lebih memilih fokus untuk bisa menang dibandingkan pertarungan Honda dan Yamaha. ''Sepertinya pembalap Yamaha berkendara dengan baik. Tapi kami ada di sana (pole) dan itulah yang penting untuk kejuaraan,'' ujar Marquez dikutip dari Crash, Ahad (16/6).

Menurut juara bertahan MotoGP ini, timnya bekerja dengan cara yang berbeda dan konsisten. Hal itu ditunjukannya dalam kualifikasi. Honda mendapatkan catatan waktu yang baik, walaupun gagal meraih posisi pole.

Namun Marquez optimistis sedang berada dalam performa yang baik. Ia menjelaskan, ada tiga sampai empat pembalap yang memiliki kecepatan yang sama. Tapi pembalap asal Spanyol itu merasa dirinya lebih baik dibandingkan balapan di Mugello.

''Kita lihat saja hasil akhirnya, tapi targetnya adalah finis di depan lawan untuk (klasemen) kejuaraan. Ducati dan (Alex) Rins, dan jika beberapa pembalap Yamaha lebih cepat dari kami, kami akan berusaha bertahan,'' jelas Marquez.

Marquez mengungkapkan, motor Yamaha YZR-M1 memiliki traksi dan grip yang lebih menguntungkan di Sirkuit Katalunya. Hal itu diketahuinya setelah membuntuti Rossi dalam latihan bebas kedua. YZR-M1, lanjut dia, punya ban baru sehingga dapat menghasilkan kecepatan yang bagus.

Padahal, Marquez sempat memprediksi bahwa GP Katalunya akan menjadi pertarungan Honda dan Ducati. Namun sayang, Ducati hanya berada di posisi 6 dan 7 dalam kualifikasi. ''Motor yang bekerja lebih baik adalah Suzuki dan Yamaha, yang memiliki torsi dan power yang lebih sedikit. Mereka punya traksi yang bagus,'' kata Marquez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement