Ahad 16 Jun 2019 21:17 WIB

Resmi, Sarri Jadi Pelatih Juventus

Sarri memang sudah lama digadang-gadang menggantikan Allegri di Juventus

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hasanul Rizqa
Maurizio Sarri
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub sepakbola Chelsea akhirnya mengumumkan kepergian Maurizio Sarri. Pelatih kelahiran Naples ini resmi bergabung ke Juventus dengan kontrak selama tiga tahun.

Dikutip dari Sky Sports, Ahad (16/6), pelatih asal Italia itu resmi berlabuh ke Turin setelah Juventus bersepakat untuk membayar uang kompensasi sebesar 5 juta pound.

Baca Juga

Sarri menang sejak lama digadang-gadang menjadi pengganti Massimiliano Allegri, yang dipecat Juventus pada akhir musim lalu. Sarri juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk pulang kampung halaman, Italia, usai membawa the Blues juara Liga Europa.

Kepergian Sarri tentunya membuka pintu bagi legenda Chelsea Frank Lampard untuk kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih. Chelsea saat ini dikabarkan sedang mendekati klub tempat Lampard melatih, Derby County, yang juga menawarkan kontrak baru.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menuturkan Sarri memang sangat ingin kembali ke negaranya. "Dalam pembicaraan usai final Liga Europa, Maurizio dengan tegas mengungkapkan betapa ia ingin kembali ke negara asal, menjelaskan alasannya untuk kembali bekerja di Italia," kata Granovskaia mengungkapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement