Senin 17 Jun 2019 05:00 WIB

Liverpool Incar Kiper Southampton untuk Gantikan Mignolet

McCarthy bakal diproyeksikan sebagai kiper cadangan di skuat Liverpool

Simon Mignolet
Foto: EPA/PETER POWELL ED
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dikabarkan tengah mengincar kiper asal Southampton Alex McCarthy. Kiper berusia 29 tahun asal Inggris itu diproyeksikan sebagai kiper pelapis Alisson Becker, yang menjadi penjaga gawang utama the Reds.

Berdasarkan laporan the Mirror, Juergen Klopp kini tengah mencari kiper cadangan, setelah Simon Mignolet, kemungkinan hengkang pada musim panas ini. Kiper asal Belgia yang pernah menjadi penjaga gawang utama Liverpool, nampaknya akan meninggalkan Anfield setelah jarang dimainkan oleh Klopp.

Baca Juga

Mignolet telah membela Liverpool sebanyak 204 kali di semua ajang kompetisi sejak dibeli dari Sunderland pada 2013 lalu. Namun musim lalu, kiper berusia 31 tahun itu hanya membuat dua penampilan saja, karena kecemerlangan Alisson di bawah mistar.

Alex McCarthy sebenarnya bukan nama baru dalam daftar belanja Liverpool. Musim panas tahun lalu, Liverpool juga telah menaruh minat terhadap dirinya. Namun, Si Merah tidak meneruskan minat tersebut, karena akhirnya berhasil mendapatkan Alisson dari Roma.

Sejak kedatangan Ralph Hassenhuttl, McCarthy dipercaya menjadi kiper utama di Southampton. Penampilannya di St Mary's membuat Gareth Southgate memanggilnya masuk dalam skuat timnas Inggris.

Southampton selama ini seolah menjadi 'tempat utama' Liverpool berbelanja pemain. Dalam beberapa musim lalu, the Reds kerap memboyong pemain-pemain utama Southampton ke Anfield. Terakhir, Liverpool memboyong bek asal Southampton Virgil van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement