Senin 17 Jun 2019 16:42 WIB

Rossi Sayangkan Alami Kecelakaan Saat Kinerjanya Membaik

Rossi mencoba menghindari Lorenzo namun tertabrak motornya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyayangkan kecelakaan beruntun di GP katalunya, Ahad (16/6). Ini lantaran Rossi merasa nyaman dan sangat optimistis untuk memulai balapan. Akibatnya, Rossi harus gagal finis meskipun sempat mencoba melanjutkan balapan setelah terjatuh.

Rossi menjadi korban dari jatuhnya pembalap Honda Jorge Lorenzo pada tikungan kesepuluh. Posisi The Doctor berada di belakang Lorenzo. Rossi mencoba menghindari Lorenzo namun tertabrak motornya. Sehingga, insiden ini tak bisa dihindari.

"Ini sangat, sangat, sangat memalukan karena hari ini saya merasa sangat baik. Saya tiba di balapan dari akhir pekan yang baik. Kami bekerja dengan baik selama latihan. Kami belajar sesuatu yang penting dan saya merasa nyaman dengan motornya," ujar Rossi dikutip dari Crash, Senin (17/6).

Rossi mengungkapkan bahwa pada dua lap pertama ia merasa nyaman. Suhu yang lebih tinggi pun turut membantu penampilan Rossi lebih baik. Di saat bersamaan, ban medium yang dipakai juga bekerja dengan baik.

Tim membutuhkan waktu hingga pukul sembilan malam untuk menentukan ban yang tepat digunakan. Rossi berpikir, ban yang telah digunakan pun tepat untuk bersaing meraih podium. Namun sangat disayangkan, Rossi harus terkena dampak dari terjatuhnya Lorenzo. "Saya berusaha untuk tidak menabrak tetapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh,” katanya.

Rossi mengatakan, ia mengalami sakit di pergelangan kaki. Pasalnya, saat terjatuh posisi kakinya berada di antara dua motor. Rossi mencoba mengambil sisi positif dari Katalunya. Menurutnya, kinerjanya lebih baik dibandingkan di Mugello, Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement