Selasa 18 Jun 2019 05:00 WIB

Falcao: Messi Diperlakukan tak Adil Atas Kekalahan Argentina

Falcao menilai publik seolah tak pernah bisa puas dengan performa Messi

Penyerang Kolombia, Radamael Falcao
Foto: BBC
Penyerang Kolombia, Radamael Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Radamel Falcao membela Lionel Messi, yang mendapat kritikan setelah Argentina dikalahkan oleh Kolombia dalam pertandingan babak penyisihan grup Copa Amerika 2019. Striker Kolombia itu menilai, ekspetasi publik yang terlalu tinggi terhadap Messi, membuat bintang Barcelona itu selalu menjadi sasaran kritik.

Falcao menilai, Messi telah diperlakukan tidak adil, karena kerap menjadi sasaran kritik jika timnas Argentina menuai hasil negatif. Padahal, belum tentu kekalahan itu sepenuhnya kesalahan dari Messi, seperti saat melawan Kolombia.

Baca Juga

Falco menilai, jika Messi tidak mencetak gol untuk Argentina bukan berarti penampilnya sepenuhnya buruk. El Tigre pun yakin, dengan kualitas yang dimiliki Messi, bintang Barcelona itu akan segera membobol gawang lawan dipertandingan  berikutnya.

"Messi nyaris mencetak gol melawan kami (Kolombia). Saya yakin dia akan mencetak gol dalam beberapa pertandingan berikutnya," ujarnya.

"Jika Messi mencetak sebuah gol, orang akan meminta dua gol. Jika dia mencetak gol melalui tendangan bebas, orang akan mengatakan gol itu karena lawan tidak memasang tembok penjagaan dengan benar. Jika Argentina kalah, orang akan membicarakan seolah itu salahnya," katanya.

"Tapi itulah harga yang harus dibayar untuk pemain terbaik di dunia seperti Messi," ucapnya.

Seperti diketahui, timnas Argentina harus menyerah dengan skor 0-2 dari Kolombia dalam pertandingan babak penyisihan Copa Amerika 2019. Pascakekalahan, Lionel Messi kembali menjadi sorotan. Banyak pihak menilai, Messi tidak tampil seapik saat membela Barcelona, jika bermain untuk Albiceleste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement