Selasa 18 Jun 2019 10:06 WIB

Tira Persikabo Lupakan Piala Presiden

Pelatih Tira Persikabo menilai Persib adalah tim yang berbeda dari pramusim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Friska Yolanda
Rahmad Darmawan
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Ini menjadi pertemuan kedua di tahun ini usai Tira Persikabo menaklukan Persib di Piala Presiden.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut enggan melihat kesuksesan Tira Persikabo saat menaklukan Persib. Menurutnya, Persib adalah tim yang berbeda dibandingkan pramusim lalu.

Baca Juga

"Persib sudah mengambil langkah rekrutmen pemain yang pas, bahkan lokalnya ada Achmad Jufriyanto untuk menutup beberapa kekurangan, dan ini tentu menjadi bagian dari analisa kita untuk mengantisipasi kelebihan mereka," kata RD di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

Tidak hanya Achmad Jufriyanto yang dinilai RD bisa memperkuat lini belakang Persib. Menurutnya, timnya juga harus mengantisipasi dua pemain asing baru Persib, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

"Artur sudah bikin dua gol, dan Rene Mihelic punya kontribusi bagus, bikin assist yang menurut saya kualitasnya bagus, ini tantangan bagi kita, Kita harus betul-betul fokus dan bekerja keras di pertandingan nanti," katanya.

Di sisi lain, RD mengakui ada kesamaan nasib yang dimiliki oleh Tira Persikabo dan Persib. Kedua tim sama-sama terkena penjadwalan ulang karena agenda FIFA. Sehingga tim memiliki kekosongan karena tidak ada pertandingan.

"Itu tantangan bagi pelatih, dan kita tidak boleh bilang ini kendala besar, dan ini bisa terjadi di kompetisi manapun, karena mungkin ada FIFA Matchday dan sebagainya, dan apalagi Indonesia sendiri erat dengan faktor keamanan," kata RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement