Selasa 18 Jun 2019 11:00 WIB

Joao Felix akan Terima Rp 122 M per Tahun di Atletico Madrid

Proses transfer Joao Felix ke Atletico Madrid hampir rampung.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda
Joao Felix
Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Joao Felix, pemain berusia 19 tahun, seperti terkena durian runtuh. Dengan proses transfernya ke Atletico Madrid yang segera rampung, Felix dikabarkan akan digaji sebesar 7 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 112 miliar.

Bukan itu saja, Felix dibeli dengan harga yang sangat mahal, yaitu 120 juta euro atau Rp 2 triliun. Dikutip dari Marca, Selasa (18/6), pemain Benfinca itu akan menjadi pemain Los Rojiblancos yang digaji paling mahal.

Baca Juga

Hanya striker sekelas Diego Costa dan Alvaro Morata yang digaji lebih mahal dari Felix di Wanda Metropolitano. Gaji Felix bahkan sudah nyaris sama dengan pemain senior Atletico, yaitu Koke, Lemar, dan Saul.

Dengan kepergian Antonine Griezmann maka kedatangan Felix ke klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut mendesak. Griezmann merupakan pemain yang digaji paling mahal di Atletico, dengan 20 juta euro per tahun.

Dengan kepergian Griezmann, Atletico sebenarnya punya ruang finansial yang cukup untuk membayar Felix. Namun, yang patut ditunggu adalah apakah pemain remaja tersebut mampu tampil produktif seperti Griezmann.

Pemain internasional Prancis tersebut mencetak rata-rata 25 gol per musim selama lima tahun di Madrid. Apalagi, ia harus bersaing dengan Morata dan Costa untuk mendapatkan tempat utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement