Selasa 18 Jun 2019 11:03 WIB

Pertahankan Willian, Chelsea Tolak Tawaran Barca dan Atletic

Kontrak Willian di Chelsea tinggal setahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Gelandang timnas Brasil, Willian Borges da Silva.
Foto: EPA/Elvis Gonzalez
Gelandang timnas Brasil, Willian Borges da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tak ingin kehilangan pemain bintang lagi. Kubu the Blues memagari Willian Borges da Silva dari incaran klub lain.

Barcelona dan Atletico Madrid tertarik pada winger asal Brasil itu. Mereka menyiapkan dana sekitar 35 juta poundsterling (Rp 630 miliar).

Baca Juga

"Chelsea telah menolak tawaran untuk Willian dari Barca dan Atletico," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (18/6).

Kontrak Willian di Chelsea tinggal setahun lagi. Andai tidak diperpanjang, yang bersangkutan berstatus agen bebas pada musim panas tahun depan. Itu artinya, eks Shakhtar Donetsk bisa keluar dari Stamford Bridge secara gratis.

Chelsea sedang menghadapi masalah larangan transfer. Itulah mengapa mereka mempertahankan Willian.

Sebelumnya, klub tersebut sudah kehilangan Eden Hazard. Jika larangan resmi berlaku, the Blues tidak akan melakukan aktivitas pembelian pemain hingga bursa transfer Januari 2020.

Baik Barca maupun Atletico membutuhkan winger baru. Raksasa Katalan sudah lama menginginkan jasa Willian.

Dalam dua musim terakhir, klub tersebut belum memiliki penyerang sayap murni di starting xi, yang bisa mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara Atletico butuh pengganti Antoine Griezmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement