Selasa 18 Jun 2019 15:07 WIB

Atalanta Sepakat Datangkan Luis Muriel dari Sevilla

Musim depan, Atalanta ikut serta dalam turnamen bergengsi Eropa, Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Luis Muriel
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Luis Muriel

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Striker Sevilla Luis Muriel dipastikan bakal segera bergabung dengan kesebelasan Italia, Atalanta, dengan biaya 15 juta euro pada mercato musim panas ini. Cadena Cope disadur Football Espana, Selasa (18/6) mengklaim, striker asal Kolombia itu akan berseragam Gli Oribici dengan biaya mencapai 15 juta euro plus bonus 3 juta euro.

Kabar tersebut diperkuat dengan pernyataan surat kabar ABC de Seville, bila Luis Muriel segera mencapai kesepakatan bersama Atalanta. Muriel merupakan transfer termahal yang pernah ada dalam sejarah Sevilla ketika ia bergabung dengan klub dalam kesepakatan 20 juta euro dari Sampdoria dua musim lalu.

Akan tetapi, nilai jual sang pemain lambat laun anjlok bersamaan dengan menurunnya performa Muriel di tim asal Andalusia. Ia hanya tercatat mencetak delapan gol dari 35 penampilan di kompetisi La Liga Spanyol.

Alhasil, Sevilla meminjamkannya ke klub Italia Fiorentina dan Muriel kembali menemukan penampilan terbaiknya saat berseragam La Viola. Namun, Fiorentina tidak bersedia memengontraknya secara permanen.

Musim lalu, pesepak bola 28 tahun itu mencatat sembilan gol dalam 23 pertandingannya bersama Fiorentina di semua kompetisi. Ketertarikan Atalanta untuk mendatangkan Muriel yakni untuk memperdalam kekuatan tim.

Pasalnya, pada musim 2019/2020 Atalanta ikut serta dalam turnamen bergengsi Eropa, Liga Champions. Tentu, pelatih Gian Piero Gasperini meminta pihak manajemen klub untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement