Selasa 18 Jun 2019 22:22 WIB

Tira Persikabo Pertahankan Tren Positif di Kandang Persib

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Persib Bandung Frets Listianto Butuan (kanan) terjatuh saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Frets Listianto Butuan (kanan) terjatuh saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo berhasil menahan imbang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Selasa (18/6). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengapresiasi kerja keras pemainnya. Laga imbang ini berhasil memperpanjang tren positif Tira Persikabo di kandang Persib.

Baca Juga

"Alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan kita dapat 1 poin. Permainan berjalan menarik, pemain memiliki motivasi besar setelah masuk ke zona lawan," kata RD usai laga.

Dia mengakui mengubah beberapa strategi untuk mengganggu fokus Persib. Salah satunya adalah menurunkan Loris Arnaud sebagai gelandang serang. Hal ini dia lakukan karena sudah mengira Persib akan menjaga Loris.

"Saya tahu kalau Loris didepan akan jadi fokus untuk Bojan atau Jupe dia akan di mark dan kita perlu mengubah itu karena kita tahu kekuatan Persib sekarang jauh lebih bagus ketika bermain di Piala Presiden," jelas RD.

RD mengakui timnya memiliki beberapa peluang emas yang terbuang begitu saja. Hal ini tentu menjadi evaluasi tersendiri bagi RD. Termasuk bagaimana menjaga kondisi fisik tetap terjaga hingga menit akhir pertandingan.

"Tapi ini bagian dari sebuah pertandingan. Saya berterimakasih kepada seluruh pemain saya yang sudah memberikan semua kemampuannya hari ini dan saya juga berterimakasih kepada Bobotoh dan supporter Persikabo yang sudah baik hari ini," katanya.

Atas hasil tersebut, Tira Persikabo melangkah ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan lima poin. Dengan poin yang sama, Persib berada di posisi kelima klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement