Rabu 19 Jun 2019 06:28 WIB

Brasil dan Australia ke 16 Besar Piala Dunia Wanita

Brasil mengalahkan Italia 1-0 di Valenciennes.

Ekspresi bahagia para pemain Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Italia 1-0, Rabu (19/6) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Ekspresi bahagia para pemain Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Italia 1-0, Rabu (19/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil dan Australia lolos ke 16 Besar Piala Dunia Putri 2019 setelah memetik kemenangan pada laga terakhir fase Grup C. Brasil mengalahkan Italia 1-0 di Valenciennes, sementara Australia menaklukkan Jamaika 4-1 di Grenoble, Prancis, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Gol pada babak kedua Marta dari tendangan penalti mengantarkan Brasil maju ke 16 besar setelah mengatasi Italia 1-0.

Baca Juga

Marta, satu-satunya pemain yang selalu menciptakan gol pada lima Piala Dunia, menciptakan gol dari titik putih pada menit ke-74. Kemenangan ini membuat Brasil finis di urutan ketiga Grup C dengan mengumpulkan enam poin atau sama dengan Italia yang memuncaki klasemen berkat unggul selisih gol.

Australia yang mengalahkan Jamaika 4-1 finis kedua juga dengan enam poin dan unggul selisih gol dari Brasil. Australia akan melawan Norwegia untuk memperebutkan tempat di perempat final. Sam Kerr menyarangkan empat gol untuk Australia saat melawan Jamaika.

Kerr mengatarkan Australia finis urutan kedua di Grup C, di atas peringkat ketiga Brasil yang kalah selisih gol dari Australia. Brasil akan menghadapi tuan rumah Prancis atau Jerman pada perebutan satu tempat perempat final.

Jamaika menciptakan gol pertamanya dalam turnamen ini melalui Havana Solaun namun Jamaika harus menduduki juru kunci Grup C setelah menelan tiga kekalahan. Italia memuncaki Grup C karena unggul selisih gol dari Australia dan Brasil meski kalah 0-1 melawan Brasil.

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement