Rabu 19 Jun 2019 12:06 WIB

Persib akan Cek Regulasi Kartu Kuning

Dua pemain terkena akumulasi kartu, yakni Ezechiel N Duoassel dan Bojan Malisic.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Ezechiel Ndouasel melakukan protes terhadap wasit pada laga pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3).
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Ezechiel Ndouasel melakukan protes terhadap wasit pada laga pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa berbagi poin dengan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1, dua pemain terkena akumulasi kartu, yakni Ezechiel N Duoassel dan Bojan Malisic. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut akan mengecek kembali regulasi mengenai absennya dua pemain ini. "Kami harus mengecek peraturan, karena Bojan dan Ezechiel dapat tiga kartu, tapi itu hanya dihitung di beberapa laga, karena ini laga pekan 2, laga pekan 4 lawan Arema, di situ seharusnya pemain kami absen," kata Robert usai pertandingan. 

Baca Juga

Hal ini karena pertandingan Persib kontra Tira Persikabo adalah laga tunda pekan kedua. Sementara laga pekan keempat kontra Arema terpaksa diundur hingga akhir Juli.

Sementara itu, pekan kelima Persib akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat pada Ahad (23/6). "Artinya, mereka mestinya bisa main lawan Madura. Kami juga harus segera melakukan pemulihan bagi para pemain," katanya.

Emosi pemain tidak luput menjadi sorotan. Robert mengakui masih dalam tahap mengenal pemainnya. Sebab, emosi berpengaruh besar pada kartu kuning yang Persib kumpulkan.

"Saya tidak tahu soal Rene dan musim lalu. Ezechiel memang emosional, banyak pemain yang emosional di lapangan. Mereka harus belajar mengatur emosinya sehingga tidak mudah mendapatkan kartu kuning," katanya.

Persib sudah mengumpulkan 10 kartu kuning dari tiga pertandingan. Sebanyak 8 di antaranya dikantongi oleh empat pemain asing Persib.

"Emosi memang bagian dari pertandingan, tapi itu harus ada batasannya," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement