Rabu 19 Jun 2019 13:46 WIB

James Rodriguez Semakin Dekat dengan Napoli

James menunggu persetujuan dari Madrid untuk melepasnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.
Foto: EPA/Wallace Woon
Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO --  James Rodriguez selangkah lagi menjadi penggawa Napoli. Menurut Gianluca di Marzio dalam Football Italia, sang gelandang tinggal membutuhkan persetujuan Real Madrid.

Hingga kini, James masih berstatus pemain Madrid. Dalam dua musim terakhir, ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Baca Juga

Belakangan, penggawa tim nasional Kolombia enggan melanjutkan petualangan di Muenchen. Namun untuk kembali ke Los Blancos, bukan perkara gampang.

Sebab, James tidak masuk rencana pelatih Madrid Zinedine Zidane. Napoli memanfaatkan situasi ini.

"Agen sang pemain, Jorge Mendes, sedang berada di ibu kota Spanyol. Mendes menunggu persetujuan dari Madrid untuk melepas kliennya ke Napoli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (19/6).

Jika El Real setuju, pesepak bola 27 tahun itu bakal bermarkas di San Paulo sebagai pemain pinjaman. Ada opsi bagi Partenopei untuk mempermanenkan penggawa tim nasional Kolombia itu. Madrid mematok harga James sekitar 30 juta euro (Rp 480 miliar).

Media Kolombia sudah memberitakan bergabungnya eks AS Monaco dengan Napoli. "Setelah bermain di Bayern dan tidak menemukan ruang di Madrid, James akan dipinjamkan ke Napoli," demikian laporan ESPN, dikutip dari Football Italia.

Dalam dua musim, James cukup berpengaruh di lini tengah FC Hollywood. Ia tampil dalam 67 laga di berbagai ajang dan mencetak 15 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement