Rabu 19 Jun 2019 21:07 WIB

Muenchen Izinkan Hummels Pulang ke Dortmund

Dortmund dikabarkan harus membayar 38 juta euro untuk membawa pulang Hummels.

Matt Hummels
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Matt Hummels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mats Hummels akan kembali bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim depan. Bayern Muenchen dikabarkan telah sepakat dengan biaya transfer sekitar 38 juta euro untuk pemain berusia 30 tahun itu, seperti dikutip dari The Guardian.

Hummels sebelumnya meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Muenchen pada 2016 lalu. Namun, setelah Niko Kovac menjadi pelatih Muenchen, Hummels mulai kehilangan tempat di skuat utama Die Rotens. Hummels sendiri sebenarnya merupakan lulusan dari akademi sepakbola Muenchen, namun mengawali karir di Dortmund.

Baca Juga

Aktivitas belanja Dortmund musim ini terbilang cukup sibuk. Runner-up Bundesliga musim lalu itu hingga saat ini telah mendapatkan Nico Schultz dari Hoffenheim, Julian Brandt dari Bayer Leverkusen dan Thorgen Hazard dari Borussia Monchengladbach dengan total transfer yang sudah dihabiskan sebesar 66,6 juta poundsterling.

Die Borussen juga mendapatkan dana segar sebesar 58,1 juta poundsterling dari penjualan Christian Pulisic dari Chelsea dan 7,1 juta poundsterling dari penjualan Alexande Isak ke Real Sociedad. Sebelumnya, Lucien Favre juga sepakat memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Dortmund dan akan berada disana hingga 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement