Kamis 20 Jun 2019 13:14 WIB

Teja Diragukan Tampil Vs Perseru Badak Lampung FC

Tim pelatih Semen Padang terus memantau kondisi Teja Paku Alam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Teja Paku Alam
Foto: indonesiansc.com
Teja Paku Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang laga melawan Perseru Badak Lampung FC pada laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2019, Jumat (21/6) sore WIB, kiper andalan Semen Padang FC Teja Paku Alam masih diragukan untuk memperkuat tim. Kiper asal Pesisir Selatan ini mengalami cedera quadriceps atau otot pada sendi pinggul yang didapatnya pada laga melawan Persib Bandung, Rabu (29/5) lalu.

Cedera yang diderita Teja bahkan membuatnya absen membela tim nasional (timnas) Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu pada laga persahabatan internasional FIFA. Teja menyatakan, dirinya masih harus menjalani pemulihan cedera yang dideritanya. Kendati demikian, ia sudah mulai bergabung untuk latihan bersama tim.

"Saya baru dua hari ini kembali bergabung latihan bersama tim. Sebelumnya saya latihan terpisah di gym center dan phisioteraphy," kata Teja dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/6).

Meski telah bergabung latihan bersama tim, Teja tidak bisa memutuskan apakah dirinya siap untuk membela tim pada laga lanjutan Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung nanti. Menurutnya, keputusan tersebut ada pada tim pelatih dan dokter. "Saat ini yang jelas saya fokus untuk memulihkan cedera," ujarnya.

Meski diragukan untuk tampil pada laga terdekat, Teja meyakini bahwa tim pelatih telah mempersiapkan materi pemain yang baik dengan atau tanpa dirinya. Ia berharap timnya bisa meraih tiga poin saat bermain di kandang nanti. "Kami punya kualitas pemain merata. Siapa pun yang dipilih pasti sudah siap dan tim pelatih pasti sudah mempersiapkan tim dengan matang. Yang jelas tentu dengan tampil di kandang, kami punya target meraih kemenangan," lanjut dia.

Sementara itu, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, akan terus memantau kondisi Teja Paku Alam sampai sebelum laga dimulai. “Alhamdulillah Teja sudah mulai latihan bersama tim. Kami akan terus memantau dia apakah bisa dimainkan atau tidak di laga melawan Perseru BLFC nanti," kata Rusli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement