Kamis 20 Jun 2019 17:10 WIB

Piala Afrika, Zimbabwe Waspadai Aksi Mohamed Salah

Penyerang Zimbawe Musona menilai Salah adalah ancama utama.

Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Zimbabwe Knowledge Musona mengakui, penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi ancaman utama kala timnya berhadapan dengan Mesir di pertandingan perdana Piala Afrika, Jumat (20/6) besok. Namun, Musona menilai Salah bukan satu-satunya pemain Mesir yang harus diwaspadai.

"Kita tak boleh cuma menghentikan Salah, kami harus menghentikan semua pemain Mesir. Jika kami hanya berkonsentrasi kepada seorang pemain, yang lainnya akan menghancurkan kami," kata Musona seperti dikutip AFP.

Baca Juga

"Para pemain saya harus bersiap merebut setiap bola yang lepas, bertahan dan menyerang dalam kelompok, dan menciptakan peluang gol. Melawan Mesir di Kairo tak mungkin bisa menciptakan banyak gol, oleh karena itu penuntasan yang klinis menjadi penting," ujarnya.

Musona melanjutkan, jelang laga perdana, rekan-rekannya di timnas Zimbabwe punya motivasi tersendiri. Musona dan kawan-kawan ingin mencatatkan kesuksesan di Piala Afrika, dan membuat rakyat di negaranya bangga.

"Kami ke sini tidak untuk berbicara, kami ke sini untuk bermain sepak bola. Kami berada di Mesir untuk mencatat sukses dan membuat semua orang Zimbabwe bangga kepada kami."

Republik Demokratik Kongo dan Uganda juga menghuni Grup A. Kedua tim akan bertarung Sabtu lusa di tempat yang sama pada pertandingan pembuka. Juara dan runner up grup lolos ke babak kedua, bersama empat tim berperingkat tiga terbaik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement